Sewa Genset Cikarang - Mengenal Lebih Jauh Tentang Genset Open Type Dan Silent Type

sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Anda tentu mengetahui bahwa pada dasarnya setiap produk yang ada memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri. Hal seperti ini tentunya bisa dilihat dari segi kebutuhan, termasuk juga saat memilih mesin genset terbaik.

Sebelum memilih genset sesuai dengan kebutuhan, penyedia jasa sewa genset Cikarang menyebutkan bahwa saat ini ada 2 jenis genset yang sudah umum di pasaran, yakni genset open type serta genset silent type.
Dimana kedua jenis genset ini memiliki fungsi yang sama, yakni dapat digunakan untuk menghasilkan energi listrik selain menggunakan sumber listrik yang ada.
Genset sendiri umumnya digunakan untuk menghasilkan daya listrik cadangan saat pasokan listrik yang ada sedang mengalami gangguan atau sebagai sumber daya listrik saat tida ada pasokan listrik. Berikut ini adalah penjelasan mengenai genset open type dan silent type. Yakni :
·         Genset Open Type
Genset open type atau yang lebih dikenal dengan genset tipe terbuka merupakan sebuah genset yang umum digunakan oleh para penggunanya. Genset ini biasanya memiliki beragam tipe, terutama untuk kapasitas listrik yang dihasilkannya.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Alasan tipe genset ini disebut sebagai genset terbuka adalah tipe genset ini tidak menggunakan penutup sehingga sangat mudah digunakan. Akan tetapi, suara yang dihasilkan oleh mesin ini cukup keras.
Kekurangan ini juga menjadi penyebab kenapa genset open type sebaiknyua tidak diletakan di luar ruangan. Untuk itu, Anda bisa meletakan genset ini di dalam ruangan yang sudah dilengkapi dengan alat ataupun busa pengedap suara.
·         Genset Silent Type
Genset silent atau dikenal juga dengan nama genset tertutup adalah genset yang tidak terlalu umum digunakan oleh masyarakat Indonesia karena harga satu unitnya lebih mahal dibandingkan dengan genset open type.
Sama halnya dengan genset open, menurut PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang, genset silent type ini juga memiliki beragam tipe, terutama kapasitas listrik yang dihasilkan.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Genset silen type disebut sebagai genset tertutup karena jenis genset ini menggunakan penutup atau box mesin yang terbuat dari baja serta dilengkapi pula dengan busa peredam suara di bagian dalamnya. Sehingga suara yang dihasilkan oleh mesin saat bekerja tidak akan terlalu terdengar.
Dengan mengetahui kedua tipe genset ini, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang mengatakan, tentunya akan memudahkan Anda untuk memilih genset yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Entah genset open type ataupun genset silent type.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya