Sewa Genset Murah - Cara Mudah Dalam Merawat Genset!

sewa genset murah
sewa genset murah 

Untuk memenuhi kebutuhan listrik yang tinggi serta semakin banyaknya aktifitas yang selalu bergantung pada daya listrik, maka saat ini banyak sekali masyarakat di kota maupun di desa yang menggunakan genset.

Penyedia jasa sewa genset murah, PT Quality Technic mengatakan, termasuk pada gedung perkantoran, swalayan, pabrik maupun bank yang menggunakan genset untuk kegiatan kerjanya.
Jika ada masalah pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN, maka perusahaan tetap bisa bekerja seperti biasanya dengan menggunakan genset sebagai perangkat pembangkit listriknya.
Dalam hal perawatannya, hal yang perlu dlakukan adalah perawatan secara berkala, yang mana tujuannya adalah agar kondisi genset selalu dalam kondisi yang bagus dan tidak akan menjadi masalah saat digunakan di keadaan darurat.
Hal ini dikarenakan fungsi genset itu sendiri sebagai cadangan daya listrik yang bisa digunakan dalam keadaan darurat. Sayangnya, mayoritas dari para pengguna genset kurang memperhatikan perawatan serta perbaikan genset secara berkala sehingga sering terjadi kasus mesin mati saat hendak digunakan.
sewa genset murah
sewa genset murah
Guna mengantisipasi hal tersebut, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset murah mengatakan bahwa sebaiknya Anda melakukan perawatan dengan teratur. Berikut ini ada beberapa cara mudah dalam melakukan perawatan genset agar tetap awet. Yakni :
·         Hidupkan genset walaupun tidak digunakan dengan durasi minimal 10 menit dalam 1 minggu. Tujuannya untuk memanaskan mesin sehingga jika mengalami keadaan darurat, genset tetap bisa bekerja dengan optimal.
·         Cek air radiator serta air aki setiap kali menghidupkan genset, baik saat akan digunakan atau saat pemanasan saja. Untuk genset dengan bahan bakar solar biasanya memiliki kapasitas bervoltase tinggi dan akan menggunakan air rdiator juga.
Jika air radiator kurang, maka Anda harus segera menambahkannya sesuai dengan batas minimal yang dianjurkan.
·         Lakukan pemeriksaan kondisi oli mesin, jika genset sudah digunakan selama 150 jam, maka Anda harus melakukan penggantian oli. Namun, bila belum mencapai 150 jam penggunaan, tapu waktu pemakaian genset sudah mencapai 6 bulan, Anda tetap harus mengganti oli mesin.
Walaupun kondisi mesin genset tidak digunakan. Karenanya, patokan waktu penggantian genset yang umumnya dianjurkan adalah 150 jam penggunaan atau 6 bulan pemakaian.
Sebenarnya, cara perawatan genset termudah menurut PT Quality Technic adalah dengan memperhatikan kapasitas pemakaian beban genset. Misalnya, jangan menggunakan genset dengan beban melebihi kapasitasnya.
sewa genset murah
sewa genset murah
Seperti jika Anda menggunakan gensetb 7000 watt, maka jangan gunakan genset dengan beban melebihi 7000 watt karena akan mengakibatkan overload dan menyebabkan komponen dinamo di dalam genset menjadi panas serta terbakar.
Selain itu, selalu pastikan juga jika tangki bahan bakar pada genset terisi penuh dengan jenis bahan bakar yang dianjurkan. Tujuannya adalah agar mesin tidak tersendat saat digunakan dan tidak menimbulkan kerusakan pada sistem suplai bahan bakar..
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset murah mengatakan, jika perawatan genset dilakukan sesuai dengan prosedurnya, maka hal ini akan meminimalisir kemungkinan mesin mengalami kerusakan yang parah serta lebih menghemat biaya perawatan genset Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya