Rental Genset Murah - Pentingnya Perawatan Aki Mesin Genset!

rental genset murah
rental genset murah

Saat ini, Perusahaan Listrik Negara atau yang dikenal dengan PLN sudah menyediakan banyak sekali pasokan listrik untuk kebutuhan seharin-hari. Namun memang tidak bisa dipungkiri jika permasalahan pemadaman listrik secara mendadak seringkali terjadi di beberapa daerah.

Karena seringngnya masalah tersebut terjadi, banyak pengguna listrik, termasuk rumah sakt dan gedung perkantoran yang memilih untuk mengandalan genset saat listrik padam.
Akan tetapi, masalah pada genset yang sering sekali terjadi adalah perawatan yang kurang. Penyedia jasa rental genset murah, PT Quality Technic mengatakan bahwa banyak pengguna genset yang beranggapan jika genset yang jarang digunakan tidak memerlukan perawatan rutin.
Padahal, baik genset sering digunakan atau tidak, perawatan rutin tetaplah diperlukan. Karena kurangnya perawatan pada genset akan menyebabkan beberapa masalah, salah satunya adalah membuat genset gagal dihidupkan. Dimana penyebabnya antara lain :
rental genset murah
rental genset murah
·         Tombol untuk stater genset berada pada posisi OFF bukan pada posisi AUTO.
·         Aki genset dalam keadaan mati atau bisa juga karena aki kurang di charge.
·         Filter bahan bakar tersumbat dan kotor. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh bahan bakar yang digunakan sudah terlalu lama sehingga sudah tercampur dengan zat lainnya, mungkin juga tersumbat oleh kotoran.
Menurut PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset murah, ketiga masalah ini sebenarnya bisa diatasi jika sebagai pengguna genset Anda menyadari pentingnya pemeliharaan dan perawatan genset serta dikerjakan oleh teknisi yang sudah ahli di bidangnya.
Sebagai pengguna genset, Anda juga harus mengambil pilihan untuk melakukan kontrak perawatan genset dengan perusahaan penyedia jasa sewa genset murah agar lebih mudah, terlebnih jika para pengguna genset yang kekurangan teknisi ahli untuk perawatan genset.
Berikut ini ada beberapa jenis perawatan genset yang harus dilakukan secara teratur guna menjaga kualitas serta kinerja genset yang optimal. Yakni perawatan preventif. Biasanya, perawatan genset preventif dilakukan karena daya ketahanan mesin berbahan bakar solar cukup tinggi. Yang mana terdiri dari :
·         Perawatan Secara Umum
Saat genset sudah dalam keadaan menyala, maka operator genset wajib untuk mewaspadai akan adanya masalah secara mekanik yang bisa saja berbahaya dan menjadi tidak aman.
Dan bagian-bagian genset yang harus Anda perhatikan saat genset berada dalam kondisi menyala adalah bagian pembuangan genset, bahan bakar, aki genset, mesin serta sistem kontrol.
rental genset murah
rental genset murah
·         Pemeriksaan Sistem Pendinginan
Pemeriksaan ini bisa Anda lakukan untuk mengetahui kondisi cairan coolant atau pendingin genset saat kondisi off. Setelah genset didinginkan, maka lepas tutup radiator.
Genset dengan mesin berbahan bakar solar sangat memerlikan air dan campiran pendingin yang seimbang, zat aditif untuk mendinginkan serta anti beku.
Maka dari itu, ada baiknya jika Anda menggunakan coolant yang sudah direkomendasikan oleh pembuat mesin dan biasanya tertera di buku panduan pengguna.
·         Pemeliharaan Sistem Pelumas
Saat genset sudah dalam keadaan mati, maka tunggu selama 10 menit. Setelh itu barulah lanjutkan dengan melakukan pemeriksaan keadaan oli genset guna mengetahui oli mesin yang ada pada bagian genset sudah mengalir ke dalam bak genset.
·         Pemeliharaan Sistem Bahan Bakar
Kualitas bahan bakar akan menurun dan rusak seiring dengan berjalannya waktu. Untuk itu, sangat penting untuk menggunakan bahan bakar yang tersedia di dalam tangki hingga habis sebelum mesin rusak.
Selain bahan bakar yang diguanakn, filter yang diguanakan di dalam tangki bahan bakar juga perlu dibersihkan serta dikeringkan dengan cara yang sudah dijelaskan pada buku panduan atau manual book.
Penyedia jasa rental genset murah, PT Quality Technic mengatakan bahwa perawatan-perawatan tersebut merupakan sebuah kewajiban bagi Anda dalam membuat jadwal maintnance berdasarkan daya spesifikasi serta kondisi lingkungan penggunaan genset.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya