Sewa AC Portable - Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli AC!

sewa ac portable
sewa AC portable

Pendingin ruangan atau yang lebih dikenal dengan AC, merupakan salah satu perangkat elektronik yang populer digunakan di rumah maupun apartemen. Terutama untuk lokasi hunian yang berada di kawasan yang beriklim panas serta lembab, seperti di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Menurut penyedia jasa sewa AC portable, banyaknya varian brand sera teknologi yang terdapat pada AC di pasaran membuat Anda dituntut untuk lebih jeli sebelum memutuskan untuk membelinya.
Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih AC berdasarkan informasi yang disampaikan oleh staff PT Quality Technic. Yakni :
1.       Hemat Listrik
Seringkali sebagian orang mengabaikan spesifikasi watt yang terdapat di dalam AC dan tidak jarang mereka lebih mementuingkan harga yang murah dibandingkan memilih AC yang hemat energi.
Jika Anda merasa bingung dalam memilihnya, fitur inverter yang saat ini sudah santer dipergunakan oleh sejumlah produsen AC bisa menjadi alternatif pilihan Anda.
Dimana kelebihan dari jenis AC inverter adalah hanya memerlukan waktu yang singkat untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Serta tarikan pertama pada listrik 1/3 lebih rendah dibandingkan AC yang tidak dibekali dengan teknologi tersebut.
sewa ac portable
sewa ac portable
Tidak hanya itu, AC dengan teknologi inverter lebih hemat energi karena menggunakan sumber daya 30% lebih kecil dibandingkan AC biasa. Terakhir, fluktuasi temperatur pada AC inverter hampir tidak pernah terjadi.
Akan tetapi, kendati Anda sudah membeli AC yang rendah watt, bukan berarti Anda tidak diharuskan untuk menghemat energi. Karena salah penggunaan justru dapat menyebabkan tagihan pengguanaan listrik menjadi membengkak.
2.       Segi Kesehatan
Seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan-perusahaan elektronik mulai membuat AC dengan teknologi yang mampu untuk membunuh virus dan bakteri, yakni plasmacluster.
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC portable mengatakan, tentunya, kondisi ini ideal bagi Anda yang mengutamakan kesehatan anggota keluarga di dalam rumah Anda.
3.       Kondisikan Kebutuhan Ruang
Umumnya, beberapa orang berpikir bahwa AC ½ PK, yakni aardekracht atau tenaga kuda pas untuk ruang berukuran kecil. Sebaliknya, ruang besar membutuhkan AC 2 PK, tanpa mempertimbangkan tingkat kebutuhan. Jarang disadari, ternyata ada rumus menghitung kapasitas AC berdasarkan ukuran ruang.
(L x W x H x I x E) / 60 = kebutuhan BTU atau British Thermal Unit
Dimana :
L = Panjang ruang (hitungan kaki)
W = Lebar ruang (hitungan kaki)
I = Nilai 10 jika ruang berinsulasi (berada di lantai bawah, atau berhimpit dengan ruang lain). Nilai 18 jika ruang tidak berinsulasi (di lantai atas).
H = Tinggi ruang (hitungan kaki)
E = Nilai 16 jika dinding terpanjang menghadap utara, nilai 17 jika menghadap timur, nilai 18 jika menghadap selatan dan nilai 20 jika menghadap barat.
1 Meter = 3,28 kaki persegi
Maka kapasitas AC berdasarkan PK adalah;
sewa ac portable
sewa ac portable
Atau untuk pengertian lebih mudahnya, AC ½ PK dapat menjangkau ruangan dengan luas 6-10 meter persegi.
Itulah hal-hal yang perlu Anda ketahui serta perhatikan sebelum membeli AC untuk penggunaan dala hunian Anda menurut penyedia jasa sewa AC portable, PT Quality Technic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya