Sewa Genset Cikarang - Cara Merawat Genset Untuk Memenuhi Kebutuhan Listrik Hotel

sewa genset cikarang
sewa genset cikarang

Sumber listrik saat ini sangat krusial, maka biasanya setiap hotel memiliki genset yang akan menggantikan saat sumber listrik terputus, namun pemakaian genset ini sangat mahal bila dibanding dengan sumber listrik dari PLN.

Penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic mengatakan bahwa pembangkit ini pun menghasilkan polusi terhadap lingkungan, belum getaran yang di hasilkan cukup menggangu apabila kurang mensiasatinya.
Sebagai pengguna genset ada baiknya kita harus merawat dan maintanance genset secara berkala. Genset yang tidak di rawat secara rutin dan teratur bisa mengakibatkan kerusakan dan bisa bisa tdak dapat di pakai kembali. Pada Hotel umumnya terdapat 2 unit genset yang berkapasitas 1200 KVA dan mempunyai daya output 2400 KVA.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Untuk mengoptimalkan umur genset ada beberapa hal yang harus menjadi Anda perhatikan dengan serius. Ada pun langkah perawatannya adalah:
·         Pastikan oli mesin yang anda gunakan sesuai dengan kapasitas mesin.
·         Tambahkan jika oli kurang dan ganti jika suda cukup lama digunakan.
·         Pastikan oli yang anda gunakan adalah oli dengan kualitas yang baik.
Pemanasan mesin dibutuhkan bagi genset, dengan jangka waktu dari jenis genset tersebut. Misalnya genset dengan stater elektrik membutuhkan pemanasan mesin paling tidak satu minggu sekali. Ini di karenakan genset menggunakan aki yang membutuhkan pengisian yang konsisten.
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang mengatakan bahwa terlalu lama tidak menghidupkan genset akan menyebabkan aki kosong. Untuk memperpanjang umur generator, gunakan generator dalam kapasitas continous bukan kapasitas maksimumnya.
Misalkan generator dengan current 2,0 KVA dan Max.current 2,2 KVA sebaiknya di gunakan dalam kapasitas maksimal 2,0 KVA. Gunakan generator dengan pemberian beban bertahap. Jangan beban tinggi dalam suatu masa yang sama.
Hal ini menjadi salah satu keuntungan yang mana apabila mampu memberikan cheklist genset yang mana dengan menggunakan cheklist akan mempermudah dari perawatan genset tersebut. apalagi dari perawatan yang baik akan memperpanjang dari masa penggunaan genset.
Selain cheklist, menurut PT Quality Techic, hal terpenting juga dibutuhkan beberapa hal salah satunya adalah perawatan setiap minggu khususnya di perusahaan.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Karena memang perawatan ini mengatasi berbagai masalah salah satunya adalah perawatan ini sebagai salah satu perawatan untuk membersihkan genset. Bahkan genset tersebut mampu kembali berjalan dengan baik apabila dirawat dengan baik.
Ada beberapa cheklist yang berbeda, karena memang setiap cheklist memiliki berbagai tulisan salah satunya adalah dari cheklist genset dengan berbagai kelebihan dan kegunaan tersendiri. Apabila anda mempunyai genset besar dapat melakukan metode ini supaya genset terawat dengan benar.
Penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic juga mengatakan bahwa Anda dapat menggunakan sistem cheklist setiap satu bulan untuk membuat mesin lebih berstamina.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya