Sewa Genset Cikarang - Perwatan Genset Standby Secara Berkala

sewa genset cikarang
sewa genset cikarang 

Genset standby dapat bertahan lebih dari 10.000 jam, bahkan hingga 30.000 jam. Di sisi lain, genset standby mungkin hanya beroperasi selama 26 jam dalam setahun atau sebanyak beberapa ratus jam dalam setahun. Jumlah ini tergantung pada jumlah dan lama pemadaman listrik yang terjadi.

Meskipun demikian, menurut penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic, genset standby bisa bertahan sampai dengan 30 tahun pemakaian. Guna memastikan jika umur operasi genset panjang dan dan dapat diandalkan, maka lakukan program perawatan preventif atau PM.
Pemeliharan dan servis preventif biasanya dilakukan berdasarkan jam mesin atau periode waktu. Dimana siklus perawatan bisa dan harus disesuaikan guna memenuhi kebutuhan aplikasi spesifik. Semakin banyak jam operasi sebuah genset, maka semakin sering juga ia membutuhkan perawatan.
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang mengatakan, lingkungan juga turut berperan. Semakin parah lingkungan, seperti berdebu, panas atau dingin yang ekstrim serta lembab, maka semakin sering pula kebutuhan akan perawatannya. 
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Sebagian besar jadwal perawatan direkomendasikan OEM untuk genset, seperti apakah unit genset didukung oleh bahan bakar diesel atau gas. Siklus pemeliharaan yang khas mencakup inspeksi umum yang diikuti dengan inspeksi terjadwal dari sistem kritis berikut ini. Yakni :
·         Sistem Bahan Bakar
·         Sistem Pendingin
·         Sistem Pelumasan
·         Sistem Udara
·         Memulai Sistem
·         Altenator
·         Transfer Switch
Jika genset sudah berkalan, maka tunggu selama 10 menit setelah dimatikan untuk memeriksa level minyak karena ada kemungkinan jika semua minyak di dalam mesin mengalir kembali kedalam setiap saluran. Perhatankan tingkat minyak sedekat mungkin dengan tanda penutuh tanpa overfilling.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Terakhir, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang juga berpesan untuk memastikan jika ada pendingin yang cukup dengan cara mengecek level tangki tangkapan atau overflow tank. Untuk genset dengan mesin diesel, maka periksalah tingkat bahan bakar dan pemisah bahan bakar atau air. Tambahkan bahan bakar dan tiriskan air dari pemisah sesuai kebutuhan.
Sedangkan untuk genset dengan mesin berbahan bakar gas, periksalah pipa bahan bakar untuk mengetahui terjadinya kebocoran atau kerusakan yang sebenarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya