Sewa Genset Murah - Cara Mudah Merawat Genset Dengan Mesin 2 Tak

sewa genset murah
sewa genset murah

Dalam kesempatan kali ini, penyedia jasa sewa gensetmurah, PT Quality Technic akan memberikan sedikit tips merawat genset dengan mesin 2 tak yang baik dan benar. Karena kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan kesehatan genset itu sendiri.

 Jika tidak sehat, ketika listrik padam maka genset tidak bisa beroperasi dengan benar bahkan tidak bisa menyala, Anda pun harus menunggu hingga listrik kembali hidup. Berapa lama waktu yang dibutuhkan?
Mungkin sampai dengan 12 jam, durasi ini adalah waktu yang sangat lama. Karena Anda tidak bisa memprediksi apa penyebab pemadaman listrik dan berapa lama pemadaman nya?
sewa genset murah
sewa genset murah 
Coba Anda bayangkan jika anda punya pekerjaan kantor atau kuliahan yang harus segera di selesaikan. Berapa alat yang di butuhkan untuk mempermudah pekerjaan tersebut? Sebut saja komputer, printer, mesin foto copy dan peralatan elektronik lainnya.
Peralatan tersebut membutuhkan listrik, sedangkan sumber listrik utama sedang padam, sumber listrik cadangan pun rusak. Bagaimana Anda bisa mengatasinya?
·         Pertama, Anda harus memperhatikan adalah oli mesin genset. Sudahkah Anda menggantinya atau tidak ada oli sama sekali. Jika memang sudah sampai masa atau tidak ada oli lagi, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset murah menyarankan Anda untuk mengganti atau mengisi tabung oli dengan yang baru.
·         Selanjutnya, periksa bagian filternya, jika terdapat kotoran, maka segeralah untuk membersihkannya.
·         Periksa bagian businya, apakah masih layak pakai atau tidak. Guna mengetahuinya, lepas tutup busi, lalu buka busi dari head cylinder, masukan kembali busi ke tutup nya, letakkan badan busi pada bagian head silinder, dimana aja bisa dah asal badan busi nyentuh dengan blok mesin. Jika sudah pasang kembali tutup busi nya dan pasang kembali businya. Coba hidupkan mesin nya.
sewa genset murah
sewa genset murah 
Jika Anda ingin menyimpan genset untuk waktu yang lama alangkah baiknya jika hidupkan genset lebih dulu hingga mati dengan syarat tutup dulu keran bensinnya. Karena itu bensin yang ada di karburator bakalan busuk menjadi kerak yang akan menyumbat saluran-saluran di karburator.
Lebih baik lagi jika bensin di tangki di kuras juga. Jadi menjaga agar karburator dan tangki bensin tetap bersih. Demikianlah informasi yang dapat disampaikan oleh PT Quality Technic, penyedi layanan sewa genset murah di Jakarta dan Balikpapan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya