Sewa Genset Murah - Waspada Agar Mesin Genset Meledak Dan Terbakat Dengan Tips Ini

sewa genset murah
sewa genset murah 

Seiring terus bertambahnya kebutuhan akan energi listrik pada sektor, rumah tangga, kantor dan sektor lain yang tidak diimbangi dengan jumlah pasokan listrik dari perusahaan listrik negara, membuat masyarakat beramai-ramai mencari sumber listrik alternativ dengan menggunakan mesin genset dengan kapastias genset 20 kva atau sesuai dengan kapasitas yang sedang dibutuhkan.

Tentunya Anda pernah mendengan peristiwa terbakarnya mesin genset yang sedang digunakan dan hal ini tentunya membuat masyarakat merasa khawatir ketika akan menggunakan mesin genset. Dari kejadian tersebutlah kami sebagai distributor genset memberikan informasikan untuk anda semua tips agar genset diesel ataupun bensin tidak terbakar ketika digunakan dan informasi yang dijelaskan oleh penyedia jasa sewa genset murah, PT Quality Technic.
sewa genset murah
sewa genset murah
Penyebab mesin genset meledak atau terbakar yang pertama ialah karena konektor pada kabel aki terpasang kurang kencang atau sudah longgar sehingga ketika mesin dinyalakan dinamo starter membutuhkan arus yang sangat besar. Arus yang besar itulah yang menyebabkan ledakan pada mesin genset. Awalnya ledakan hanya terjadi dibagian atas saja, namun lama kelamaan api akan menjalar kebawah hingga mengenai tangki penampungan bahan bakar.
Penyebab yang berikutnya bisa terjadi karena panas yang berlebihan di bagian sel-sel aki yang disebabkan oleh charger yang aki yang bermasalah. Sebaiknya matikan charger aki ketika tidak digunakan. Apabila mesin genset harus beroperasi lebih dari 24 jam, sebaiknya anda mempunyai mesin genset lebih dari satu unit.
Sebelumnya kita sudah membahas mengenai faktor penyebab mesin genset diesel ataupun bensin bisa terbakar dan meledak. Selain kedua faktor diatas tentunya masih ada faktor lainya yang tidak bisa kita sebutkan semuanya. Setelah mengetahui faktor-faktornya, sekarang saatnya saya memberikan ulasan untuk pencegahanya.
·         Gunakan Kabel Listrik Sesuai SNI
Pergunakankan kabel yang sesuai dengan keluaran output mesin genset. Alangkah baiknya jika oputput genset dimasukan melalui jaringan yang sama dengan listrik daru PLN. Tambahkan juga Change Over Switch agar secara otomatis bisa memilih listrik dari genset atau PLN yang akan mengalir kedalam bangunan.
·         Jauhkan Dari Benda Yang Mudah Terbakar
Disaat mesin genset beroperasi, selain menghasilkan listrik, mesin genset juga menghasilkan panas. Untuk itulah letakan genset jauh dari benda yang mudah terbakar seperti tabung gas, bensin, tinner dan benda mudah terbakar lainya.
·         Sediakan Alat Pemadam Kebakaran
PT Quality Technic, penyedia layanan jasa sewa genset murah menjelaskan, fungsi alat pemadam kebakaran ini sifatnya sangat penting untuk anda siapkan dan harus diletakan dalam radius kurang lebih 10 meter dari lokasi genset.
sewa genset murah
sewa genset murah
·         Bersihkan Unit Genset Secara Rutin
Membersihkan genset tidak boleh hanya bagian luarnya saja, namun bagian mesin seperti sistem bahan bakar, udara dan oli juga harus dibersihkan secara rutin. Anda juga harus memeriksa apakah ada kebocoran dibagian sistem bahan bakar.
Karena genset paling sering meledak diakibatkan oleh bocornya sistem bahan bakar yang tidak terdeteksi. Apabila anda menemukan ada kebocoran pada bahan bakar, segera hubungi mekanik ahli untuk melakukan perbaikan.
Itulah informasi dari kami mengenai tips mencegah mesin genset terbakar dan meledak yang bisa membahayakan keselamatan Anda yang dapat disampaikan oleh penyedia jasa sewa genset murah, PT Quality Technic. Apabila anda membutuhkan tenaga ahli perbaikan genset yang rusak, segera saja hubungi kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya