AC Terasa Kurang Dingin, Mungkin Ini Penyebabnya

rental ac portable
rental ac portable

Beberapa penyebab yang membuat AC terasa kurang dingin adalah masalah listrik, perhitungan PK, arah bangunan serta masalah instalasi dan perawatan AC yang tidak maksimal. Yang perlu diingat adalah, masalah AC yang kurang dingin bukan berasal dari unit AC yang digunakan, tapi karena hal-hal yang disebutkan diatas. Jika Anda akan memilih jasa rentalAC portable, jangan terpengaruh dengan komentar negatif yang dilontarkan oleh orang-orang, karena lebih baik tanyakan langsung kepada pihak yang bersangkutan.

Dan masalah-masaklah ini tidak hanya terjadi pada unit AC lama, tapi juga AC baru. Berikut ini penjelasan dari masalah-masalah yang disebutkan sebelumnya. Yakni :
·         Masalah Kelistrikan
Coba cek tegangan listrik yang tersedia di rumah Anda. AC menjadi salah satu perangkat elektronik yang paling banyk menyedot daya listrik. Karena itu, pastikan sebelum memasang AC, pastikan apakah tegangan listrik di rumah Anda stabil ataukah sudah maksimal. Jika belum maksimal, maka sangat besar kemungkinan proses kerja AC juga tidak masimal sehingga menjadi kurang dingin.
rental ac portable
rental ac portable

Sebenarnya masalah kelistrikan ini tidak hanya akan berdampak pada AC yang menjadi kurang dingin saja, namun dapat memberikan masalah juga pada perangkat elektronik yang lainnya. Untuk itu, solusinya cukup mudah, Anda dapat menggunakan stabilizer.
·         Salah Perhitungan PK
AC yang kurang dingin bisa disebabkan kapasitas PK yang tidak sesuai kebutuhan. Kapasitas AC bisa Anda ukur dengan besaran paard kracth atau PK. Saat menyewanya, biasanya penyedia jasa rental AC portable menawarkan Anda beragam ukuran kapasitas AC, mulai dari ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, 2 PK, 3 PK dan 5 PK. Semakin tinggi akngka ukuran AC, maka kapasitasnya semakin besar juga.
Maka, jika ukuran kapasitas AC terlalu kecil, kemungkinan tingkat kedinginan dalam ruangan akan kurang, maka dari itu sebelum menyewa AC dari penyedia jasa rental AC portable, pastikan dulu ukuran ruangan dan konsultasikan lebih dulu, kapasitas AC ukuran berapakah yang kiranya tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, juga perhatikan apakah posisi ruangan Anda ataupun jendela mengjadap langsung ke arah matahari terbit atau tenggelam?
rental ac portable
rental ac portable

·         Instalasi Dan Perawatan
Jika kondisi AC yang Anda rental masih prima, namun udara yang dihasilkan kurang dingin, mungkin ada kebocoran pada pipa atau masalaj saat awal pemasangan. Ingat, komponen yang harus diperhatikan bukanlah AC semata, tapi juga pipa pada unit indoor juga outdoor. Terkadang pipa AC harus dibengkokkan disana sini agar bisa terpasang di tembok dengan tepat.

Demikianlah artikel tentang penyebab dari AC yang kurang dingin yang bisa disampaikan oleh PT Quality Power, penyedia jasa rental AC portable di Jakarta yang sudah bergelut di bidang ini selama 20 tahun terakhir. Untuk melakukan pemesanan, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.qualitypower.co.id. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya