Memilih Genset Yang Baik Dan Sesuai Dengan Kebutuhan, Ini Tips Dan Triknya

sewa genset di Cikarang
sewa genset di Cikarang

Semakin lama, ketergantungan pada tenaga listrik semakin tinggi. Perangkat elektronik, seperti kulkas, AC, TV, komputer dan pompa air adalah perangkat vital yang ada di dalam rumah yang mana sumber dayanya berasal dari listrik. Namun, menurut PT Quality  Power, penyedia jasa sewa genset di Cikarang, sayangnya sampai saat ini pemadaman listrik masih menjadi hal yang sering terjadi di Indonesia yang dikarenakan oleh berbagai macam masalah.

Maka dari itu, genset hadir sebagai sumber daya alternatif yang ada di kota-kota besar sehingga mau tidak mau, saat ini keberadaan dan fungsi genset menjadi semakin penting, baik untuk perkantoran maupun rumah tinggal. Juga ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih dan memasang genset. Berikut ini, penyedia jasa sewa genset di Cikarang, PT Quality Power akan membagikan beberapa tips untuk memilih genset yang baik dan sesuai kebutuhan Anda. Yakni :
sewa genset di Cikarang
sewa genset di Cikarang

1.       Hitunglah kebutuhan listrik yang dipergunakan sehingga Anda bisa mendapatkan kapasitas genset yang sesuai dengan kebutuhan. Caranya, lihat kapasitas daya listrik yang terpasang di rumah. Seperti, misalnya daya listrik di rumah Anda sebesar 1.300 watt, artinya beban pemakaian listrik di rumah Anda tidak boleh lebih dari angka itu.
2.       PT Quality Power, penyedia jasa sewa genset di Cikarang mengatakan agar Anda memilih genset dengan daya yang lebih besar 30% dari beban pemakaian Anda. Kita gunakan kapasitas daya yang sama, yakni 1.300 watt, artinya Anda harus memilih genset dengan kapasitas yang ditambahkan 30%, yakni 1.700 watt. Lihat saja spesifikasi genset dengan detail, jangan sampai tertipu hanya karena harga murah.
3.       Carilah genset yang menggunakan bahan bakar bensin, karena lebih mudah dicari dan menghasilkan suara yang tidak terlalu bising.
4.       Gunakan switcher untuk mengaktifkan kapasitas daya listrik dari genset digunakan dan kapan daya listrik dari PL N akan digunakan.
5.       Letakkan genset pada tempat yang aman, mudah dijangkau dan yang terpenting jangan meletakannya di dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang langsung ke dalam rumah. Letakkan pada ruang terbuka agar asap yang dihasilkan tidak menjadi penyakit bagi penghuni rumah dan juga agar suara bisingnya tidak mengganggu.
sewa genset di Cikarang
sewa genset di Cikarang

Bagaimana, mudah bukan menemukan genset yang baik dan mampu memenuhi kebutuhan Anda?

Jika masih bingung, silahkan berkonsultasi dengan PT Quality Power, perusahaan penyedia jasa sewa genset di Cikarang atau dengan menghubungi kami melalui website resmi di www.qualitypower.co.id. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya