Hal Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Genset


Pada saat ini, memiliki sebuah mesin pembangkit listrik atau genset sudah menjadi kebutuhan. Menurut PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa genset, genset yang selama ini hanya untuk sebuah fasilitas umum seperti hotel, rumah sakit, taman hiburan, atau restoran, kini banyak dimiliki oleh hunian pribadi atau rumah. Namun pertanyaannya adalah, apa yang harus Anda lakukan untuk genset?
sewa genset
sewa genset

Pada sebuah fasilitas umum, mungkin ada petugas genset khusus yang memiliki kewajiban untuk maintenance genset. Namun Anda yang memiliki genset di rumah, Anda juga harus melakukan sesuatu untuk genset Anda, guna genset terawat dan selalu aman saat digunakan.


Agar genset Anda benar-benar bermanfaat dan siap digunakan sewaktu-waktu pada saat darurat, ternyata ada beberapa hal yang perlu sangat diperhatikan dan dilaksanakan secara disiplin. Gagal menerapkan hal-hal sederhana ini, jangan merasa kaget jika genset Anda tiba-tiba tidak bisa digunakan atau mati ketika digunakan saat dipakai, atau malah tidak bisa dinyalakan sama sekali.
Untuk menghindari hal – hal tersebut, PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa genset akan menginformasikan tentang hal apa saja yang dapat Anda lakukan untuk genset. Berikut lebih jelasnya :
sewa genset
sewa genset

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah, menegakkan disiplin operasional harian. Operasional harian meliputi pemanasan rutin, checklist rutin setiap kali genset akan dinyalakan, pengisian air radiator, juga pengadaan consumables seperti filter oli, filter udara, fanbelt, dan sebagainya. Sebenarnya tidak sulit melaksanakan semua rutinitas operasional ini jika hanya dilakukan sekali dua kali saja. Namun semua ini harus rutin dilakukan lagi dan lagi, sepanjang umur genset itu.
Kemudian Anda juga harus melakukan service secara berkala. Sama seperti operasional harian, Anda juga perlu mencermati jadwal perawatan rutin dan servis berkala. Kapan harus mengganti oli dan filter-filter, kapan harus melaksanakan tune up, kapan harus melaksanakan top overhaul, dan turun mesin total. Gagal mencermati jadwal yang tepat tanpa memperhatikan kondisi dan pemakaian mesin dapat mengakibatkan kegagalan dini pada mesin.
Intinya adalah, jika Anda atau organisasi Anda memang memiliki cukup kompetensi terkait dengan mesin dan genset, Anda pasti sanggup mengatasinya dengan baik. Namun jika tidak, berbagai masalah ini bisa menyebabkan genset Anda tidak terpakai optimal dan memungkinkan mati serta tidak layak pakai sebelum waktunya.

Itulah tadi ulasan yang dapat kami sampaikan tentang apa saja yang dapat Anda lakukan untuk genset. Untuk informasi jasa sewa genset, Anda bisa mengunjungi laman kami di https://www.qualitytechnic.com/ semoga bermanfaat. Terima kasih.
sewa genset
sewa genset

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya