Ingin Memaksimalkan Kinerja AC? Ini Caranya!

sewa ac
sewa ac
Sebuah AC atau air conditioner dibuat tidak hanya untuk mengatasi masalah panas, tapi juga untuk kesehatan. Jika perawatan AC tidak dilakukan dengan baik juga benar dan jarang dibersihkan maka bukan hanya kinerja AC yang tidak maksimal, tapi biaya listrik dan masalah kesehatan akan menjadi masalah baru. Selain itu, penyedia jasa sewa AC di Jakarta, PT Quality Technic juga mengatakan bahwa AC tidak akan awet untuk digunakan dan membuat Anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk membeli AC yang baru.

Lantas, bagaimana cara untuk memaksimalkan kinerja AC dan membuat daya tahannya semakin lama?
·         Instalasi AC
Baik untuk AC baru maupun lama, baik tipe AC split ataupun tipe AC lainnya, maka saat akan memasangnya, sebaiknya Anda menggunakan jasa installer profesional. Jika asal pasang saja, bisa jadi baru beberapa hari saja permasalahan AC akan muncul.
Mulai dari masalah kebocoran pipa AC yang membuat kinerja AC berkurang dan tidak dingin sampai dengan masalah kerusakan kompresor AC yang disebabkan oleh posisi pemasangan kondensor dan juga evaporator AC yang tidak tepat sehingga oli kompresor akan sangat mudah turun ke bagian evaporator dan menyebabkan kerusakan pada kompresor AC.
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC di Jakarta juga menjelaskan bahwa instalasi AC merupakan proses awal dari penggunaan AC dan jika pada proses awal ini saja sudah bermasalah, maka bagaimana mungkin Anda akan mendapatkan kinerja AC yang maksimal dan tahan lama untuk digunakan.
sewa ac
sewa ac
·         Kapasitas AC
Kapasitas AC bisa diukur dari besara PK atau Paard Kracht. Semakin luas ruangan yang perlu diinginkan, maka akan semakin besar pula kebutuhan PK AC. Dan jika ukurannya tidak sesuai, biasanya para pengguna akan menggeber kinerja AC untuk mendapatkan dingin yang diinginkan. Namun, hal ini hanya akan membuat kompresor AC bekerja terlalu keras sehingga bisa memangkas usia produktif AC.
·         Penggunaan AC
Penyedia jasa sewa AC di Jakarta, PT Quality Technic berpesan agar Anda mengusahakan untuk tidak terlalu sering mematikan dan menyalakan AC, khisisnya ketika listrik padam. Jangan langsung menyalakan AC, biarkan lebih dulu selama 1 sampai 5 menit. Hal ini bertujuan untuk menghindari kompresor yang cepat haus, AC menjadi tidak awet dan kualitas pendinginannya menurun.
Namun, jika memang diperlukan, maka gunakan AC dengan teknologi terbaru. Yang mana dapat mengatur keperluan suhu secara otomatis sehingga Anda tidak perlu mematikan dan menyalakan AC secara manual.
·         Perawatan AC
Ada dua unit utama pada tipe AC split, pun begitu dengan AC portable, yakni unit indoor dan outdoor. Kedua unit AC ini memerlukan perawatan berkala. Pada unit indoor, bisa dilakukan pencucian serta pembersihan filter udara, karena udara disekitar pastinya membawa banyak debu dan kotoran lainnya yang tersaring pada filter AC.
Dan jika tidak dibersihkan maka AC tidak bisa bekerja dengan maksimal dan penggunaan AC akan rentan terhadap penyakit, maka PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC di Jakarta menyarankan Anda setidaknya lakukan perawatan berkala 2 sampai 3 bulan sekali.
sewa ac
sewa ac
Sedangkan untuk unit outdoor, unit ini juga memerlukan pembersihan. Jika tidak bersih, pembuangan udara panas tidak akan maksimal dan kimpresor jaga kerap mati mendadak, karena udara yang terperangkap sehingga terasa panas. Hal ini tentunya bisa berpengaruh pada kinerja AC dan kerusakan kompresor yang bisa terjadi.

Maka, jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang perawatan AC, ada baiknya untuk menggunakan jasa profesional atau gunakan jasa service AC resmi dari produsen AC yang digunakan. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC di Jakarta berpesan agar Anda membaca panduan penggunaan AC yang biasanya disertakan dalam kemasan penjualan lebih dulu. Dan, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya