Ini Kesalahan Saat Memilih Genset !


Tidak bisa dipungkiri bahwa Genset merupakan solusi terbaik dan paling efisien saat terjadi pemadaman listrik. Tentu bukan hal yang menyenangkan ketika terjadi pemadaman listrik di tengah aktivitas yang sedang Anda lakukan.
Namun memilih genset pada saat membeli bukan sebuah hal mudah bagi Anda yang tidak terlalu mengerti mengenai genset. Oleh karena itu hadir jasa sewa genset yang akan membantu segala aktivitas Anda ketika membutuhkan genset.
Sewa Genset
Sewa Genset
Memilih genset  berkualitas tinggi merupakan sebuah hal sangat penting agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
Namun bukan berarti bahwa genset mahal menjadi jaminan jika genset tersebut sudah mempunyai sparepart dan juga teknisi yang unggul sebagai modal pendukung mesin .
Tentu Anda ingin genset yang dibeli dapat digunakan dalam waktu lama. Namun jika Anda memiliki budget terbatas, jangan langsung tergiur dengan tawaran genset murah karena bisa jadi kualitas yang dimiliki dibawah standar.


Oleh karena itu Anda harus memperhatikan hal di bawah ini saat hendak membeli genset,
1.       Kebutuhan akan daya
Ketika Anda ingin membeli genset,  selalu perhitungkan terlebih dahulu berapa
daya yang dibutuhkan. Biasanya daya dari genset yang sering dibutuhkan adalah dalam satuan KW atau KVA.
2.        Jenis mesin genset yang cocok
a.      Mesin diesel berbahan bakar solar
Selain mudah dicari, genset berbahan bakar solar paling banyak dipakai. Sebab solar merupakan bahan bakar yang sangat aman karena sulit terbakar dan baunya tidak menyengat.
b.      Mesin bahan bakar bensin atau gasoline
Bahan bakar bensin juga banyak penggunanya, namun sayangnya bahan bakar bensin mudah terbakar, berbau, dan juga menguap.
3.       Model terbuka atau tertutup
Genset dibagi menjadi dua buah model, pertama dengan model terbuka dan  kedua model tertutup.
Yang menjadi pembeda hanyalah model terbuka tidak menggunakan penutup juga peredam bunyi mesin, dan bunyinya sangat mengganggu jika tidak diletakkan pada tempat kedap suara.
Untuk genset tertutup, genset menggunakan penutup dari pelat dan juga mempunyai peredam suara mesin, sehingga suara mesin tidak mengganggu, serta proteksi yang dimiliki lebih unggul dibanding genset terbuka.

4.       Pastikan sparepart genset mudah untuk ditemukan
Pastikan ketika Anda memilih  genset yang sparepartnya mudah untuk ditemukan. Jangan asal murah tetapi sparepart dari genset tersebut sulit ditemukan dimana-mana. Untuk mengatasi hal ini lah Anda bisa menggunakan jasa sewa genset

5.       Pilih genset yang mereknya sudah terkenal
Sewa Genset
Sewa Genset
Ada baiknya ketika Anda memutuskan membeli genset untuk memilih merek yang sudah terkenal di kalangan masyarakat luas, biasanya yang seperti itu sudah terbukti kualitas juga teknologinya.
Sebagai referensi Anda bisa mencoba Quality Technic dengan mengunjungi link
https://www.qualitytechnic.com/sewa-genset.html

6.       Garansi genset
Ketika Anda membeli genset, pastikan jika genset tersebut memiliki masa garansi. Dengan begitu Anda bisa dengan segera membawa genset kepada distributor yang memberikan garansi tersebut jika terjadi kerusakan saat masa pemakaian.

7.       Lakukan Pengecekan Kualitas
Selalu lakukan pengecekan dan lihat kondisi genset. Genset yang mempunyai kualitas baik umumnya mempunyai tampilan yang rapi dan  tidak asal-asalan. Anda bisa melihat dari segi body genset juga cat yang dipakai. Pastikan Suara yang dikeluarkan dari mesin juga tidak bergetar dan berisik.


Demikian adalah tips dalam memilih dan juga membeli genset yang sesuai dengan kualitasnya. Jangan sampai Anda tertipu barang murah tapi malah menghabiskan dana untuk perbaikan kerusakan pada genset. Namun tidak perlu khawatir jika budget Anda terbatas, Anda masih bisa menggunakan Jasa  sewa genset . Semoga Bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya