Mengapa Genset Bisa Mati?


Semua orang dan termasuk Anda pasti ingin memiliki genset yang selalu bisa digunakan secara maksimal pada saat Anda membutuhkannya di saat keadaan darurat bukan. Keadaan darurat itu datang seperti pemadaman listrik atau bahakan bencana alam yang menyebabkan terputusnya aliran listrik Anda. Oleh karena itu, kami dari PT Quality Technic yang memiliki jasa sewagenset menghimbau kepada Anda untuk memeriksa komponen genset Anda.
sewa genset
sewa genset

Cobalah untuk menyalakan beberapa kali dalam sebulan, tidak perlu lama-lama menyalakannya hanya sebentar saja. Anggap seperti memanaskan mesin mobil jika lama tidak dipakai. Hanya untuk mengetes kesiapan mesin genset Anda. Ada beberapa masalah yang akan dihadapi oleh genset Anda, salah satunya adalah battery drop atau genset tidak mau dinyalakan.


Hakekatnya, ada beberapa penyebab hal itu bisa terjadi, yaitu air accu kurang. Cobalah periksa air accu sebelum menyalakan. Charge altenator tidak bekerja, start yang terlalu panjang, mesin jarang dihidupkan dan yang terakhir adalah battery yang diletakkan di atas lantai terlalu lama. Oleh karena itu, jika Anda ingin genset dapat bekerja dengan maksimal pada saat dibutuhkan maka periksalah komponennya secara berkala walaupun itu hanya mengencangkan baut-baut yang kendor sampai mengecek wiring nya.
Lantas bagaimana jika mesin genset tiba tiba mati? Jika terjadi pemadaman listrik di daerah tempat tinggal Anda, maka Anda tidak perlu panic, Anda bisa tetap melanjutkan pekerjaan Anda di depan komputer, menikmati sejuknya penyejuk ruangan, dan indahnya penerangan lampu jika memiliki genset.
sewa genset
sewa genset

Tetapi bagaimana jika tiba-tiba saja semua itu hilang, komputer Anda tidak menyala lalu penyejuk ruangan berhenti? Hal ini bisa saja terjadi karena genset Anda tiba-tiba saja mati tanpa peringatan apapun dan Anda mengalami penderitaan yang sama dengan orang-orang yang tinggal disekitar rumah Anda yaitu, Pemadaman listrik. Anda pasti akan panik karena Anda tidak tahu penyebabnya, tetapi Anda juga akan panik walaupun Anda tahu penyebabnya.
Namun demikian, jika Anda mengetahui penyebabnya mungkin kedepannya Anda bisa mencegahnya agar tidak terulangi lagi. Ada beberapa penyebab kenapa mesin genset tiba-tiba mati. Seperti, fuse kontrol mesin putus atau oil preasure dan temperature preasure switch menyala yang artinya mesin akan mati mendadak, bisa juga relay kontrol rusak dan soloneid atau EFC rusak. Atau ada masalah pada mesin genset.
Jadi, kami dari PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa genset menghimbau kepada Anda untuk selalu memeriksa genset Anda secara teratur atau bila perlu, lakukan service genset dengan perusahaan service kepercayaan Anda secara teratur untuk memperkecil risiko kerusakan.
Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi jasa sewa genset, Anda bisa mengunjungi laman kami di https://www.qualitytechnic.com/ Terima kasih.
sewa genset
sewa genset



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya