Tips Memilih Genset Yang Tepat Untuk Rumah Tangga!

sewa genset jakarta
sewa genset jakarta
Dalam kesempatan kali ini, bersama dengan perusahaan yang melayani jasa sewa genset Jakarta, PT Quality Technic kita akan membahas mengenai tips memilih genset yang bagus untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Karena saat ini banyak beredar berbagai macam jenis brand genset di pasaran, mulai dari yang original sampai dengan tiruan.

Namun sebenarnya, jika Anda perhatikan model mesin beserta dengan komponennya akan ada banyak persamaan karena yang lain memang genset tiruan. Yang membedakan adalah kualitas dan ketahanannya saja. Untuk itu, sekarang PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Jakarta akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih genset. Yakni :
1.       Kapasitas Daya Yang Dibutuhkan
Pertama, Anda harus melihat berada daya  listrik yang digunakan dirumah, apakah 1300 watt, 200 watt atau lebih besar dari pada itu. Jika Anda mengkehendaki genset yang bisa digunakan secara maksimal, maka Anda perlu membeli genset dengan daya minimal yang sama dengan besaran daya listrik yang Anda gunakan di rumah. Namun, akan jauh lebih bagus lagi untuk membeli henset dengan kapasitas daya yang melebihi daya listrik rumah Anda saat ini.
2.       Tentukan Jenis Genset Yang Sesuai Kebutuhan
PT Quality Technic, perusahaan yang menyediakan layanan sewa genset Jakarta menjelaskan bahwa ada 2 jenis genset yang bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga dan cukup mudah untuk ditemukan di pasaran. Yaitu :
sewa genset jakarta
sewa genset jakarta
·         Genset Standby
Adalah genet yang dipasang secara permanen di rumah dan biasanya berfungsi secara otomatis saat listrik dari PLN padam, sehingga tidak perlu mengganggu waktu tidur Anda jika pemadaman terjadi di malam hari. Genset jenis ini biasanya berbahan bakar gas, namun jika di rumah Anda terdapat saluran gas sendiri, maka genset ini cocok untuk digunakan di rumah Anda. Sayangnya, genset tipe ini belum banyak tersedia di Indonesia dan jika sekalipun ada, harganya masih terbilang mahal, yakni diatas Rp 10.000.000,-.
·         Genset Portable
Sesuai dengan namanya, penyedia jasa sewa genset Jakarta, PT QUality Technic menjelaskan bahwa genset portable merupakan genset yang bisa dipindah atau dibawa kemana-mana sesuai dengan kebutuhan Anda. Genset portable cukup populer di Indonesia karena harganya yang cukup murah dan mudah didapatkan di pasaran.
3.       Pilih Tipe Yang Banyak Direkomendasikan
Carilah nformasi di internet aau media lain mengenai brand atau tipe genset tertentu. Carilah informasi sebanyak-banyaknya, bandingkan dengan yang lain, baca review atau komplain mengenai genset tersebut. Periksa juga garansi yang diberikan dan ketersediaan distributor atau service centernya.
sewa genset jakarta
sewa genset jakarta

Sebelum Anda mengoperaskan genset, maka sebaiknya perhatikan faktor keamanannya. PT Quality Technic, perusahaan penyedia jasa sewa genset Jakarta mengimbau Anda agar jangan sekali-kali menyalakan genset di dalam rumah, karena hasil pembakaran genset berupa gas CO2 atau karbon monoksida yang beracun dan membahayakan kesehatan manusia. Karena itulah, letakkan genset di ruar rumah dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya