Jenis AC Teknologi Baru Yang Harus Anda Tahu !



Sewa AC portable JakartaAda banyak sekali penyedia jasa sewa ac untuk keperluan event, namun tidak ada penyedia jasa sewa AC yang menyediakan AC konvensional. Hal tersebut dikarenakan AC konvensional memiliki proses yang sulit saat instalasi, AC konvensional juga cenderung murah sehingga siapa saja bisa memilikinya.

AC yang disediakan untuk event biasanya adalah jenis sewa AC portable, AC portable tidak hanya digunakan untuk event tetapi juga digunakan untuk rumah dan gedung perkantoran. Beberapa ritel dan bank juga masih banyak yang memakai AC portable. Jika Anda berminat Anda bisa mencari jasa sewa AC portable Jakarta terdekat atau akses ke http://qualitytechnic.com/sewa-ac.html

Namun jika Anda pemakai AC konvensional, tak ada salahnya Anda mengetahui jenis-jenis teknologi AC di bawah ini,


Sewa AC Portable Jakarta
Sewa AC Portable Jakarta

1.       AC Standar
AC standar memiliki daya listrik 800 watt dengan sistem kerja listrik ketika di hidupkan membutuhkan daya 800 watt lebih. Ketika suhu ruangan sudah mencapai suhu yang Anda inginkan, maka outdoor AC akan otomatis mati atau tidak bekerja (tapi indoor tetap hidup). Outdoor biasanya akan hidup lagi setelah suhu ruangan sudah lebih panas dari suhu yang Anda inginkan dari remote.
Kelebihan AC Standar :
        Harga lebih murah
        Biaya perawatan lebih murah dan lebih mudah
        Cepat dingin
Kekurangan AC Standar:
        Listrik lebih boros, dikarenakan sering hidup lalu mati. AC sebetulnya bisa lebih hemat apabila bagian outdor tidak terlalu sering hidup mati, Anda bisa mengatasinya dengan mengkondisikan suhu ruangan tetap bertahan dingin lebih lama.

2.       AC Low Watt
Untuk Anda yang memiliki daya litrik yang terbatas, AC low watt bisa menjadi pilihan. AC jenis ini sebetulnya bukan untuk menghemat listrik, tetapi untuk rumah yang memiliki daya listrik kecil bisa tetap memiliki dan menggunakan AC.
Kelebihan AC Low Watt :
        Listriknya lebih hemat dibanding AC standar, namun tetap tergantung cara pemakaiannya.
Kekurangannya AC low Watt :
        Butuh waktu lama untuk dingin, sehingga kerja kompresor juga lebih lama
        Harga unit AC lebih mahal dibanding AC Standar
        Tidak terlalu dingin

3.       AC Inverter
AC jenis ini adalah hasil inovasi dari AC yang lebih maju dan smart, AC inverter dilengkapi dengan komponen untuk mengatur kerja kompresor sesuai dengan kebutuhan. Dengan prinsip listrik arus AC dari PLN dirubah menjadi DC, lalu kemudian dirubah lagi menjadi AC dimana frekuensinya sudah diatur secara otomatis oleh sensor suhu. Maka ketika sudah dingin, sensor akan mengatur listriknya sehingga putaran kompresor menjadi lebih lambat, dan listrik menjadi lebih hemat.
Kelebihan AC Inverter :
        Lebih dingin dan sejuk serta lebih nyaman, hal ini dikarenakan suhu telah diatur lebih stabil
        AC inverter rata-rata minimal 1 PK, namun Pknya diubah menyesuaikan kebutuhan pendinginan
        Jika 1 PK bisa berubah : 1 PK <–> 3/4 PK <–> 1/2 PK, sehingga ketika AC dengan ukuran besar dipasang pada ruangan kecil, konsumsi dayanya bisa tetap ekonomis. Begitu pun sebaliknya, jika ruangan besar AC bisa menyesuaikan sehingga hemat listrik.
Kekurangan AC Inverter :
        Harganya lebih mahal daripada AC Low Watt
        Biaya perawatan lebih mahal
        Memerlukan daya listrik tinggi disaat AC baru dihidupkan
        Kecepatan dingin masih di bawah AC Standar
        Harga spare parts mahal dan freon lebih mahal
        Tidak semua teknisi AC betul-betul paham inverter, sehingga sulit saat melakukan service AC


4.       AC Hybrid
AC dengan inovasi dan teknologi terbaru ini bertujuan untuk menghemat listrik serta fungsinya. Anda bisa menentukan berapa Pknya, misalnya hybrid 1 PK, maka Anda bisa pilih untuk menggunakan 1/2 PK, 3/4 PK dan 1 PK sesuai keinginan. Namun saat ini AC hybrid harganya sangat mahal jika dibanding dengan jenis AC lainnya.

Demikian jenis-jenis AC konvensional yang bisa Anda pakai untuk di rumah. Jika Anda memiliki bisnis restaurant, salon atau usaha lain yang memerlukan pendingin, ada baiknya untuk memakai AC portable dari jasa sewa AC portable Jakarta. Memakai AC konvensional seperti diatas tidak cocok dan tidak hemat listrik, ruangan juga tidak akan dingin maksimal karena sulit menyesuaikan suhu tubuh orang yang keluar masuk ke usaha Anda. Jadi untuk dingin maksimal dan lebih efisien, sebaiknya Anda sewa AC portable saja. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya