Rental Genset Murah - Bagaimana Cara Merawat Genset Perkins?

rental genset murah
rental genset murah

Genset yang telah menerangi kota dan desa di dunia sudah pasti memerlukan pemeliharaan. Berikut adalah artikel yang membahas tentang pemeliharaan sebuah genset dan apa saja yang diperiksa dan perlu diganti. Sudah pasti memerlukan biaya yang tinggi. Semoga bermanfaat bagi para pelajar dunia kelistrikan.

Untuk mengoptimalkan umur genset, ada beberapa hal pokok yang harus Anda perhatikan dengan serius. Hal ini berlaku untuk genset dengan mesin 2 tak, 4 tak maupun genset dengan mesin diesel. Adapun langkah perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah menurut PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset murah adalah :
rental genset murah
rental genset murah
·         Pastikan oli mesin yang anda gunakan sesuai dengan kapasitas mesin, tambahkan jika oli anda kurang dan ganti jika sudah cukup lama anda gunakan atau dapat dilihat dari kekentalan oli mesin. Pastikan oli yang anda gunakan adalah oli dengan kualitas yang baik.
·         Pemanasan mesin dibutuhkan bagi genset Anda, dengan jangka waktu tergantung dari jenis genset tersebut. Jenis genset dengan starter elektik membutuhkan pemanasan mesin paling tidak satu minggu sekali.
Ini dikarenakan genset menggunakan aki yang membutuhkan pengisian aki yang konsisten. Terlalu lama tidak menghidupkan genset akan menyebabkan aki kosong dan jika anda membutuhkan sewaktu-waktu tidak akan menyala dan membuat anda harus menghidupkan dengan tarikan tuas atau sistem recoil.
Genset yang tidak menggunakan sistem elektrik starter akan memerlukan jangka waktu yang lebih lama dalam proses pemanasannya jika Anda tidak mengoperasikannya secara teratur. Jangka tiga minggu sampai satu bulan Anda tidak menghidupkan mesin, sebenarnya hal tersebut tidaklah masalah.
Namun, PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset murah mengatakan bahwa ada baiknya memanaskan tidak lebih dari itu. Gunanya bukan lagi untuk aki, namun lebih untuk sirkualsi oli genset dalam ruang mesin.
rental genset murah
rental genset murah
Untuk memperpanjang umur genset, gunakan genset dalam kapasitas continous bukan kapasitas maksimumnya. Misalkan genset dengan rated current 2,0 kva dan max. Current 2,2 kva sebaiknya digunakan dalam kapasitas maksimal 2,0 kva atau sekitar 1.600 watt. Salah satu jenis genset adalah silen type.
Penyedia jasa rental genset murah, PT Quality Technic berpesan, gunakan genset dengan pemberian beban bertahap. Jangan beri beban tinggi dalam suatu masa yang sama. Misalkan dengan menghidupkan ac secara bertahap, jangan bersamaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya