Sewa Genset Cikarang – Cara Memperbaiki Kerusakan Genset Untuk Orang Awam

sewa genset cikarangf
sewa genset cikarang

Genset merupakan salah satu mesin sumber energi listrik yang sekarang sedang sudah popular di masyarakat. Dengan menggunakan mesin genset maka kebutuhan listrik sepanjang hari akan terpenuhi, namun mesin penghasil listrik yang satu ini juga bisa rusak bila digunakan terus menerus tanpa adanya perawatan.

Beragam masalah bisa muncul seiring penggunan mesin genset. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang mengatakan, kerusakan yang terjadi cukup beragam, maka langkah untuk perbaikanya pun berbeda.
Ada yang masuk kedalam kategori rusak ringan dan ada pula yang masuk ke dalam kategori rusak berat dan harus di tangani oleh mekanik yang ahli dengan genset. Berikut ini kami akan menyampaikan informasi cara memperbaiki genset untuk orang awam.
Namun kami hanya akan mengulas cara perbaikan untuk kerusakan yang tingkat ringan saja, jadi anda masih bisa melakukan perbaikan sendiri tanpa bantuan dari orang lain.
sewa genset cikarangf
sewa genset cikarangf
Kerusakan pertama, genset mati dan tidak bisa dihidupkan. Ada beberapa faktor kemungkinan yang menjadi penyebabnya, diantaranya :
·         Aki yang digunakan sudah habis atau kondisinya sudah lemah. Solusinya anda bisa mengisi ulang aki tersebut atau menggantinya dengan yang baru.
·         Ada kabel listrik yang tidak terpasang atau terpasang kurang sempurna. Solusinya periksalah kabelnya dan pasang dengan sempurna.
·         Tidak bisa menyala karena motor starter ayng rusak. Solusinya motor starter harus diganti dengan yang baru.
Kerusakan kedua, mesin tiba-tiba mati ketika sedang digunakan. Beberapa hal yang wajib anda lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut, ialah :
·         Genset tiba-tiba mati karena tangki bahan bakar kemasukan air. Kuras tangki bahan bakar dan bersihkan dari kotoran dan jemur tangki tersebut. Pasang kembali tangki setelah benar-benar kering.
·         Mesin genset mendadak mati karena ventilasi bahan bakar yang tersumbat. Solusinya, bersihkan lubang ventilasi dari kotoran yang menyumbat.
·         Genset mati mendadak karena saringan bahan bakar tersumbat. Solusinya, bersihkan saringan dari semua kotoran yang menyumbat, bila perlu ganti dengan saringa yang baru.
sewa genset cikarangf
sewa genset cikarangf
Kerusakan ketiga, tegangan genset tidak mau keluar. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang, beberapa penyabab dan solusi untuk masalah tegangan mesin genset yang tidak keluar, ialah :
·         Plunger pompa sudah dalam kondisi aus. Apabila hal ini yang anda alami, sebaiknya gantilah pluger pompa dengan yang baru.
·         Pegas katub patah. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini caranya gantilah dengan pegas katub yang baru.
·         Katub nozel rusak atau kotor. Cek katub nozel, bila kotor bersihkan katub dari kotoran. Apabila rusak dan anda tidak sanggup untuk memperbaiki, ganti dengan ang baru.
Setelah membaca informasi mengenai cara mudah memperbaiki mesin genset untuk orang awam, yang disampaikan oleh penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic ini pastinya sekarang anda sudah bisa melakukan perbaikan sendiri terhadap mesin genset yang mengalami kerusakan.
Bila anda sudah mencoba memperbaiki namun belum berhasil, segera hubungi kami. Selain jual genset dengan harga murah kami juga menyediakan jasa perbaikan genset yang akan ditangani oleh tim ahli kami.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya